Cara Diet Sehat dan Murah Dengan Diet Nasi





Cara Diet Nasi Yang Benar

Pernah mendengar diet nasi ? jika Anda belum tahu apa itu diet nasi dan bagaimana cara menjalani program diet nasi maka bisa menyimak tulisan ini. Siapa tau nanti Anda tertarik dan ingin mencoba menjalani diet nasi ini. Anda tidak perlu khawatir mengenai program diet ini karena apabila dijalani dengan benar maka diet nasi akan membuat tubuh menjadi sehat serta sekaligus bisa membantu menurunkan berat badan 5-10 kg hanya dalam waktu tiga minggu

Teori diet nasi ditemukan oleh Walter Kempner pada tahun 1963. Awalnya, program diet ini digunakan sebagai terapi untuk mengobati para pasien yang sakit. Walter Kempner sangat percaya bahwa dengan menjalani diet nasi secara benar maka bisa mengatasi penyakit seperti tekanan darah tinggi, bisa membuat kadar gula darah menjadi stabil dan bisa membantu meningkatkan kesehatan penderita penyakit ginjal.

Namun siapa sangka ternyata metode diet yang mulanya digunakan untuk mengobati para pasien ini memiliki dampak bagi berat badan. Bukan saja hanya mampu menyehatkan tetapi metode diet nasi juga sangat efektif didalam menurunkan berat badan sehingga untuk itu Walter Kempner mulai mengenalkan diet nasi sebagai salah satu metode diet yang bisa menjadi pilihan bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.

Nah, baiklah tanpa basa-basi lagi maka silahkan Anda simak saja selengkapnya dibawah ini bagaimana tata cara diet nasi yang baik dan benar.

Cara Diet Nasi Yang Benar


Minggu Pertama

Diet nasi berbeda dengan metode diet pada umumnya, jika kebanyakan metode diet menghindari nasi maka pada diet nasi justru menganjurkan untuk mengkonsumsi nasi tetapi hanya seporsi nasi saja. Baiklah bagi Anda yang baru saja mengawali diet nasi ini maka silahkan simak dibawah ini menu makanan yang boleh Anda konsumsi di minggu pertama.

- Sarapan
Pada minggu pertama menu sarapan pagi Anda yaitu hanya seporsi nasi tanpa menggunakan lauk. Namun kabar baiknya yaitu sarapan pagi di minggu pertama Anda masih di perbolehkan mengkonsumsi buahan agar perut tidak terlalu lapar nantinya.

- Makan Siang
Kemudian untuk makan siang di minggu pertama menu makanan Anda tetap sama yaitu diperbolehkan mengkonsumsi seporsi nasi dengan tambahan lauk.rendah garam. Disarankan untuk mengkonsumsi lauk kacang-kacangan, terutama kacang polong. Sebaga pencuci mulut, Anda juga boleh mengkonsumsi buahan.

- Makan Malam
Masih di minggu pertama, untuk makan malam tetap harus mengkonsumsi nasi tetapi hanya 1 porsi saja. Selain nasi, Anda bisa menambahkan daging tanpa lemak seperti dada ayam atau ikan sebagai lauk untuk makan malam di minggu pertama. Tetapi ingat, Anda hanya boleh mengkonsumsi seporsi nasi dan tidak boleh nambah

Minggu Kedua

Setelah Anda menjalani minggu pertama diet nasi ini maka memasuki minggu kedua, ada sedikit perubahan pada menu makanan Anda. Jika pada minggu pertama Anda masih bisa mengkonsumsi nasi dan lauk maka di minggu kedua Anda tidak diperbolehkan menambahkan lauk pada saat sarapan, makan siang dan makan malam.

Jadi, Anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi seporsi nasi saat sarapan, makan siang dan makan malam. Konsistensi Anda akan di uji pada minggu kedua ini, seberapa kuat tekad Anda didalam menjalani diet nasi ini

Minggu Ketiga

Apabila Anda sudah melewati minggu kedua dengan baik tanpa ada peraturan yang dilanggar maka pada minggu ketiga kembali lagi seperti pada minggu pertama. Anda diharuskan mengkonsumsi makanan seperti di minggu pertama, namun perbedaannya pada minggu ketiga ini Anda diperbolehkan menambahkan susu dan yoghurt kedalam menu makanan Anda.

Apabila sudah melewati minggu ketiga maka program diet nasi ini berarti telah selesai. Apabila Anda benar-benar menjalaninya dengan benar tanpa ada melanggar peraturan maka pastinya akan ada perubahan pada berat badan Anda. Pada minggu keempat Anda sudah tidak didalam program diet lagi dan itu berarti Anda bebas mengkonsumsi makanan. Meksipun bebas mengkonsumsi makanan tetapi tetap saja jangan berlebihan didalam mengkonsumsi makanan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.


Itulah cara diet nasi yang baik dan benar. Diet nasi ini dilakukan hanya selama 3 minggu, setelah itu pola makan Anda boleh seperti biasa kembali. Apabila diet ini dilakukan dengan benar maka bisa membantu menurunkan berat badan Anda 5-10 kg. Kalau begitu selamat mencoba dan semoga berhasil.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Diet Sehat dan Murah Dengan Diet Nasi

0 komentar:

Post a Comment