Bahaya Menggunakan Krim Wajah Abal-Abal Dalam Jangka Waktu Panjang





Bahaya Menggunakan Krim Wajah Abal-Abal Dalam Jangka Waktu Panjang

Demi bisa mendapatkan kulit wajah putih dan kinclong, beberapa orang sampai bela-belain menggunakan krim wajah setiap hari baik itu, krim wajah malam ataupun krim wajah siang. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun pastikan bahwa krim wajah yang Anda gunakan bukanlah krim wajah abal-abal.

Karena apa, bukan sekali atau dua kali aku temukan orang-orang yang tidak memperdulikan krim wajah yang mereka gunakan. Tergiur dengan harga murah dan janji-janji manis produk tersebut, akhirnya membuat mereka tidak berpikir panjang dan langsung membeli krim wajah tersebut. Walaupun krim wajah abal-abal tersebut benar-benar bisa memutihkan kulit wajah kita tetapi tahukah Anda jika ada banyak sekali bahaya dibalik menggunakan krim abal-abal tersebut. Bukan saja untuk kulit wajah kita tetapi juga bagi kesehatan tubuh kita.

Nah, berikut setidaknya ada beberapa dampak bahaya menggunakan krim wajah abal-abal dalam jangka waktu panjang.

1. Ketergantungan
Hal pertama yang akan Anda rasakan adalah ketergantungan. Penggunaan krim abal-abal akan membuat Anda terikat dan tidak bisa untuk berhenti menggunakan krim tersebut. Apabila Anda menghentikan penggunaan krim abal-abal tersebut maka kulit wajah Anda akan kembali kusam. Parahnya, pada beberapa kasus selain membuat wajah kusam tetapi juga bisa membuat jerawat bermunculan pada wajah Anda.

2. Membuat Kulit Wajah Menipis
Kemudian bahaya yang kedua yaitu bisa membuat kulit wajah Anda menjadi menipis. Kandungan logam berat yang terdapat pada krim wajah abal-abal dapat mengikis kulit wajah Anda. Anda akan melihat kulit wajah Anda akan semakin hari terlihat semakin tipis dan pada akhirnya hal ini bisa beresiko menyebabkan kanker kulit.

3. Membuat Wajah Menjadi Memerah
Kasus ini paling sering dialami oleh beberapa wanita, biasanya kulit wajah mereka akan langsung memerah apabila terkena paparan sinar matahari. Penggunaan krim wajah yang berkualitas tentunya tidak akan membuat wajah Anda memerah, namun apabila Anda menggunakan krim abal-abal hasilnya akan membuat wajah memerah. So, ciri-ciri ini muncul diwajah Anda maka sebaiknya hentikan penggunaan krim wajah Anda.

4. Membuat Jerawat Tumbuh Subur
Tujuan kebanyakan orang menggunakan krim malam ataupun krim siang sudah jelas yaitu ingin memiliki kulit wajah putih dan bersih. Namun sebagian dari mereka sering kali terjebak dengan harga murah serta janji manis dari para penjual yang tidak bertanggung jawab sehingga pada akhirnya mereka memilih membeli krim wajah abal-abal. Bukannya membuat kulit wajah menjadi putih bersih, alhasil penggunaan krim wajah abal-abal justru malah membuat wajah menjadi berjerawat.

5. Bisa Menimbulkan Peradangan Pada Kulit Wajah
Hal ini tentu sangat berbahaya, peradangan kulit akibat penggunaan krim malam ataupun krim siang akan membuat Anda menjadi pusing tujuh keliling. Apalagi peradangan tersebut terjadi disekitar area mulut maka hal ini sudah pasti kamu diharuskan pergi kedokter. Kamu mesti mendapatkan perawatan ekstra untuk menyembuhkan kembali kulit wajah Anda.

6. Merusakan Ginjal
Dan kemudian dampak penggunaan krima wajah abal-abal yang terakhir yaitu bisa mengganggu kesehatan organ tubuh Anda, terutama merusak kesehatan ginjal. Kandungan logam berat yang terdapat didalam krim wajah abal-abal tidak bisa disepelekan karena apabila logam berat tersebut telah menumpuk didalam tubuh Anda maka kesehatan Anda yang akan menjadi taruhannya.

Itulah bahaya menggunakan krim wajah abal-abal yang mesti Anda ketahui. Apalagi krim wajah tersebut sudah digunakan selama bertahun-tehun, tentu saja Anda harus berhati-hati dan sebaiknya menghentikan penggunaan krim abal-abal tersebut.

Jika memang dirasa krim wajah berkualitas mahal maka Anda bisa beralih menggunakan bahan-bahan alami. Ada banyak bahan alami yang bisa kita gunakan dan jadikan masker wajah, apabila Anda ingin menggunakan masker wajah dimalam hari maka Anda bisa menggunakan masker putih telur.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya Menggunakan Krim Wajah Abal-Abal Dalam Jangka Waktu Panjang

0 komentar:

Post a Comment