Cara Ampuh Agar Wajah Tidak Berminyak Saat Bangun Tidur





Cara Ampuh Agar Wajah Tidak Berminyak Saat Bangun Tidur
Apakah wajah Anda sering berminyak ketika bangun di pagi hari ? Jika iya maka tentu saja hal ini sangat menjengkelkan bukan, bahkan secara tak langsung bisa membuat mood kita menjadi turun. Nah, apabila mood dipagi hari sudah berantakan maka bisa dipastikan akan membuat kita menjadi lesu dan malas untuk menjalani aktivitas harian.

Wajah berminyak ini memang sangat menyebalkan karena apabila tidak diatasi dengan cepat maka bisa saja menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah kita seperti memicu timbulnya jerawat, membuat wajah menjadi kusam serta berkomedo. Nah, maka dari itu sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi minyak yang berlebihan diwajah maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja sih yang menjadi penyebab wajah berminyak ketika bangun tidur.

Penyebab Wajah Berminyak Saat Bangun Tidur


1. Malas Membersihkan Wajah Ketika Hendak Tidur
Faktor pertama yang menjadi penyebab wajah berminyak ketika bangun tidur dipagi hari adalah karena malas membersihkan wajah. Tidur dengan kondisi wajah yang kotor tidak hanya akan membuat wajah menjadi berminyak dipagi hari tetapi juga bisa membuat wajah menjadi berjerawat dan kusam ketika bangun di pagi hari.

2. Pola Hidup Tidak Sehat
Pola hidup tidak sehat merupakan penyebab kedua yaitu mengapa wajah menjadi berminyak ketika bangun dipagi hari. Contoh pola hidup yang tidak sehat yang menyebabkan wajah berminyak adalah karena jarang berolahraga, sering mengkonsumsi makanan berminyak seperti gorengan ataupun makanan berlemak.

3. Hormon
Kemudian faktor selanjutnya yang menyebabkan wajah menjadi berminyak ketika bangun tidur dipagi hari adalah faktor hormon. Ketika seseorang sedang menginjak masa pubertas maka hormon didalam tubuh menjadi tidak seimbang sehingga menyebabkan produksi minyak diwajah akan menjadi berlebih.

Tips Mencegah Wajah Berminyak Saat Bangun Tidur


Agar wajah bersih, cerah serta bebas minyak ketika bangun tidur dipagi hari maka lakukan beberapa tips dibawah ini ketika hendak tidur dimalam hari.

1. Bersihkan Wajah
Tips pertama yang harus Anda lakukan agar wajah bebas minyak ketika bangun dipagi hari adalah rajin membersihkan wajah ketika hendak tidur dimalam hari. Bersihkan wajah Anda menggunakan sabun pencuci wajah yang cocok untuk kulit Anda sehingga wajah akan terasa segar baik ketika hendak tidur maupun saat bangun tidur nanti. So, kunci pertama agar wajah cerah dan bebas minyak saat bangun dipagi hari adalah rutin membersihkan wajah setiap malam ketika hendak tidur

2. Gunakan Toner
Setelah Anda mencuci dan membersihkan wajah maka keringkan dengan handuk lembut. Kemudian langkah selanjutnya adalah menggunakan toner untuk wajah agar nantinya minyak berlebihan pada wajah Anda bisa berkurang dan saat bangun tidur dipagi hari Anda tetap terlihat cantik serta segar. Namun perhatikan, gunakanlah toner pada bagian wajah yang benar-benar berminyak dan jangan berlebihan karena apabila berlebihan malah akan menyebabkan wajah menjadi kusam.

3. Masker Wajah
Kemudian tips selanjutnya adalah menggunakan masker wajah. Masker wajah ini bisa Anda buat sendiri dirumah karena beberapa bahan alami rumahan seperti jeruk nipis, telur dan tomat bisa dijadikan sebagai masker wajah untuk mengatasi masalah minyak pada wajah. Nah bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara membuat masker wajah untuk mengatasi wajah berminyak maka silahkan simak tulisan dibawah ini:

- Masker Tomat
Cara membuat masker tomat untuk mengatasi minyak berlebihan diwajah sangatlah mudah. Pertama haluskan saja terlebih dahulu satu buah tomat segar, lalu jika sudah halus maka oleskan langsung pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu baru bilas dengan air bersih, lakukan cara ini setiap malam ketika hendak tidur dimalam hari maka dijamin wajah Anda akan cerah serta bebas minyak.

- Masker Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga ampuh mengatasi masalah minyak pada wajah sehingga sangat bagus apabila dijadikan masker wajah. Cara membuat masker jeruk nipis ini juga sangat simpel yaitu pertama Anda siapkan satu buah jeruk nipis segar, lalu belah menjadi dua dan peras hingga mengeluarkan sarinya. Nah, campurkan air perasaan jeruk nipis dengan madu lalu setelah tercampur rata maka bisa langsung dijadikan masker. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih wajah Anda. Lakukan cara ini secara rutin dan konsisten setiap malam ketika hendak tidur maka wajah Anda akan putih, bersih serta bebas minyak ketika bangun dipagi hari.

- Masker Putih Telur
Masker putih telur juga bisa diandalkan untuk mengatasi masalah minyak pada wajah. Selain itu, menggunakan masker putih telur juga bisa mencerahkan kulit wajah serta menghilangkan jerawat diwajah. Cara membuat masker putih telur ini sangat simpel yaitu Anda tinggal ambil saja putih telur ayam kampung lalu oleskan langsung pada wajah dan diamkan saja selama 30 menit. Kemudian setelah itu bilas dengan air bersih, apabila digunakan secara rutin maka wajah Anda akan cerah dan bebas minyak ketika bangun dipagi hari.

4. Tata Rambut Dengan Baik
Menata rambut saat hendak tidur sangatlah penting dan usahakan agar jangan ada rambut yang menyentuh wajah Anda ketika akan tidur dimalam hari karena seperti yang kita ketahui bahwa minyak pada rambut bisa saja turun ke wajah ketika Anda sedang tertidur dan membuat wajah menjadi semakin berminyak saat kita terbangun dipagi hari. Maka dari itu usahakan untuk menata rambut Anda  ketika tertidur dimalam hari agar tidak menyentuh wajah sehingga wajah Anda akan tetap cerah dan bersih saat bangun tidur dipagi hari.

Itulah cara mencegah wajah berminyak saat bangun tidur dipagi hari sehingga ketika Anda terbangun di pagi hari wajah tetap cantik dan bersih. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ampuh Agar Wajah Tidak Berminyak Saat Bangun Tidur

0 komentar:

Post a Comment